MTC 86 SURABAYA


widgets

Selasa, 20 Oktober 2015

Pantai Patuk Gebang - Tulungagung

Pantai Patuk Gebang - Tulungagung





Pantai Patuk Gebang terletak di provinsi Jawa Timur, tepatnya di kecamatan TanggungGunung Kabupaten TulungAgung. Ya memang TulungAgung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak pantai-pantai indah, termasuk pantai-pantai yang belum terekspose luas. Salah satunya adalah Pantai Patuk Gebang ini.



Untuk rute menuju Pantai Patuk Gebang ini adalah dari kecamatan Tanggunggunung, tanya ke penduduk sekitar arah petunjuk menuju pantai Sanggar. Akan lebih mudah jika anda bertanya di mana letak lokasi SMP 1 Tanggunggunung. Setelah ketemu SMP 1 Tanggunggunung, ambil arah belok kanan dan ikuti saja jalan yang beraspal sampai mentok. Ketika anda sudah tidak menemui jalan beraspal, anda bisa bertanya ke penduduk sekitar kalau kurang yakin. Anda akan diarahkan terus saja menyusuri jalanan rusak sampai bertemu jembatan yang terdapat petunjuk arah menuju pantai Sanggar. Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 45 menit. Setelah sampai di desa terakhir, terdapat petunjuk arah bertuliskan pantai Sanggar. Anda mungkin agak ragu dengan petunjuk arah tersebut, karena mengarahkan anda ke jalan yang sangat sempit sekali seperti gang. Jalan tersebut hanya cukup dilewati pengendara bermotor. 

kepada pengendara motor, apabila situasinya sedang hujan maka lebih baik anda titipkan saja motornya di desa terakhir dan lanjutkan perjalanan dengan jalan kaki. Karena kondisi jalanan menuju pantai Sanggar adalah tanah liat, lebih aman jika tidak berkendara.

Nah setelah sampai di Pantai Sanggar, ada baiknya anda beristirahat sejenak karena perjalanan ke Pantai Patuk Gebang masih sangat melelahkan,hehe. Pantai Patuk Gebang sebenarnya lokasinya sejajar dengan Pantai Sanggar, namun kedua pantai ini dipisahkan oleh bukit yang hanya bisa dilalui dengan “Jalan Kaki” . Jadi mungkin karena itulah Pantai Patuk Gebang masih sangat minim pengunjungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar