MTC 86 SURABAYA

widgets

Rabu, 18 Maret 2015

GREEN BAY ( TELUK HIJAU ) BANYUWANGI

GREEN BAY ( TELUK HIJAU )

Hasil gambar untuk green bay banyuwangi
          Green Bay atau biasa dikenal dengan sebutan teluk ijo, merupakan teluk yang terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri pada sisi paling timur. Teluk ijo berlokasi di Kecamatan Pesanggaran tepatnya di desa Sarongan. Berjarak sekitar 90 km arah selatan dari kota Banyuwangi. Untuk menuju pantai ini dari Banyuwangi kita tinggal mengikuti petunjuk arah menuju Pesanggaran - Sarongan - Sukamade yang masih satu jalur dengan rute menuju pantai sukamade Taman Nasional Merubetiri.

Teluk Hijau memiliki keunikan pasir putih yang halus dan mudah melekat di kulit. Teluk yang memiliki panorama air laut berwarna hijau dengan hamparan pasir putih dan air terjun setinggi 8 meter. Diujung barat dan timur juga terdapat batuan karang. Memiliki air laut yang jernih dan berwarna kehijauan dan suasana yang asri membuat siapapun akan merasa kagum ketika melihatnya. Disini kita bisa bersantai, memancing, berenang atau sekedar bermain air dipantainya. Di sisi timur ada sebuah air terjun air tawar dengan debit yang sedang dan biasa dipakai untuk membilas badan selepas berenang dipantai.

Rute menuju Green Bay :
          Kabupaten Banyuwangi terletak di ujung timur propinsi Jawa Timur, berada disebelah timur kota Surabaya (sekitar 293 Km). Jika berada disekitar banyuwangi, Anda dapat mengambil jalur menuju kota Jajag. Jika Anda berasal dari arah Jember, Anda dapat mengambil jalur jajag via kota genteng. Dari jajag ikuti rute menuju pesanggaran atau mengikuti jalur menuju Pantai Pulau Merah. Karena disepanjang jalan lebih banyak Tanda menuju pulau merah. Ikuti jalur ini sampai Anda menemukan pertigaan: Lurus (pulau Merah) dan belok kiri (suko made), ambil arah kiri. Karena lokasi green bay terletak sebelum pantai suko made. Ikuti jalan sampai Anda memasuki Area perkebunan. Ditengah perkebunan, Anda akan melewati jalan berbatu sampai memasuki desa Sarongan. Dalam menempuh jalur ini, Anda cukup mengikuti penunjuk arah menuju teluk ijo. Jalan ini akan mengantarkan Anda menuju portal masuk Taman Nasional Meru Betiri. Ikuti jalan menuju teluk ijo, sampai Anda menemukan area parkir. Berikutnya anda akan menempuh jalan setapak mendaki gunung dan melewati hutan dengan jarak sekitar 2 km. ikuti jalur ini dan Anda akan sampai pada pantai green bay. Di tengah perjalanan, Anda akan bertemu dengan pantai yang dipenuhi oleh batu-batu, itu namanya Stone Beach (Pantai Batu).