MTC 86 SURABAYA


widgets

Kamis, 21 Agustus 2014

Asesoris Penunjang Motor Touring

Asesoris Penunjang Motor Touring





1. Box


Box  mempunyai fungsional bagi yang suka touring memakai sepeda motor, terutama saat touring jarak jauh. Box dapat berfungsi nyimpan barang-barang seperti baju, peralatan motor, helm, dan lain-lain. Ukuran lebarnya box tidak boleh melebihi lebar stang motor, karena sangat berbahaya bagi pengguna dan pengemudi lain. Jangan pula membawa muatan yang berlebihan pada box, karena bisa saja muatan yang berlebihan malah memperberat motor dan merusak kesetabilan saat berkendara.

2. Hand Guard / Pelindung Tangan  


Fungsi dari Hand Guard adalah untuk melindungi tangan pengemudi dari angin, benda-benda kecil yang berlontaran di jalan, serta melindungi tangan biker dari  kontak langsung dengan aspal saat terjatuh di aspal.

3. Visor


Visor berfungsi untuk menahan hempasan angin dari depan serta melindungi pengemudi dari benda - benda kecil yang mengarah ke mengemudi. Tapi ada yang perlu diingat, visor/windshield harus terpasang dengan kuat agar tidak mudah lepas, serta harus bening agar tidak menghalangi pandangan mata ke arah jalan.

4. Pelindung Mesin / engine Guard



Pelindung mesin mempunyai fungsi untuk melindungi mesin atau kaki pengendara saat terjatuh sehingga resiko mesin rusak atau kaki cidera parah bisa diminimalisir dengan adanya pelindung mesin.

5. Toa



Toa digunakan ketika sedang membawa rombongan dengan bertujuan untuk meminimalisisr gangguan terhadap rombongan. Contohnya ketika ada truk besar yang jalanya lama dan berada ditengah jalan itu sanggat mengaggu rombongan saat menyalip oleh karena itu toa boleh dihidupkan dan 1 lagi yang terpenting harus diketahui bahwa toa hanya diperbolehkan hidup ketika rombingan berjumlah lebih dari 10 motor.

6. Strobo


Strobo mempunyai fungsi yang sama seperti TOA akan tetapi strobo lebih kepada sifat yang mendesak baru dapat di gungakan.

7. GPS



GPS mempunyai fungsi untuk mengetahui letak posisi rombongan sekaligus mengetahui rute perjalanan yang menjadi tujuan kita.

8. Tempat Botol



Memudahkan bikers untuk meletakan minum saat mengemudi.


Peralatan pelengkap Touring lainnya :


Flasher Touring










Lampu Tembak
 





 
Sarung Jok Motor







Tali Jaring




















Antena

 

Perangkat Radio




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar